25 April 2009

Short trip to Malaysia


Haiii.. udah lama ni ngga bersua,hehe. Banyak kesibukan yang kalo diceritain satu2 mungkin blognya ngga cukup, hahaha. lebay!!

Kado ulangtahunku tahun ini spesial lho, hehe. kenapa spesial? karena gw liburan bareng-bareng ama lovely boyfriend, dearest friends..huhuhu.. seru de pokonya...Ya.. kita Liburan ke Malaysia, hmm.. had a great holiday though. Tadinya mau ke Bali karena ada promo Airasia yang Rp 0,- tapi kita telat belinya, pas di cek2 lagi ternyata
dapetnya ke Kuala Lumpur, tanpa babibubebo lagi kita langsung booking online. hehe

Kita berangkat tanggal 16 April 09 - 19 April 09, kenapa tanggal segitu? hehe.. soalnya gw mau berulang tahun disana (tgl 17 April, red) :p

Tadinya sempet pada deg2an sama Npwp nya, karena takut ngga bisa, kalo ngga bisa kita harus bayar fiskal 2,5 juta,dan kita sepakat kalo bayar segitu mah ngga jadi berangkat aja, mending buat belanja aja di Jakarta or Bandung.

Kita pergi ber5 yaitu Ms. N, Ms. S, Mr. B, Mr. F, dan saya sendiri.. kita ngumpul di Airport Soekarno-Hatta jam 6.30 pagi, mereka ber-3 (Ms. N, Ms. S, dan Mr. B) bareng dari Rawamangun, sedangkan saya bareng pacar saya si Mr. F dari Gambir.

Sampe airport langsung check in di Airasia, itu agak ngantri karena ada rombongan di depan kita yang isi rombongannya banyak bgt. udah mulai bete2.. sekitar setengah jam kita udah selesai check in dan bayar airport tax Rp150.000. Lalu kita langsung ke bagian fiskal.. wah di sini2 saya deg-degan banget, takut ngga bisa.. dan dalam waktu kurang lebih 3 menit, boarding pass saya udah di cap bebas fiskal.. Alhamdulillah... kita ber-5 excited sekali.. dan kita langsung menuju ruang tunggu, dan ternyata pesawat udah boarding, jadi kita langsung ke pesawat. Perjalanan ditempuh kurang lebih 1 1/2 jam, kita berangkat jam 07.30 dan sampai disana 11.00 karena perbedaan 1 jam lebih awal disana.

Waktu Kita tiba di LCCT

Pertama liat bandaranya sekilas saya dan temen2 berfikir ..ini ko kayak gudang gitu ya, fiuhhh.. masih better di Jakarta. dan ternyata Lcct itu emang khusus untuk pesawat-pesawat yang Low fare seperti Airasia ini.

pertama dateng, kita langsung makan di bandara, nama restaurantnya Taste of Asia, if i'm not mistaken. Bingung mau makan apa tadinya, akhirnya saya ordered Nasi Lemak seharga 10 rm, karena kita biasa pegang uang nominal rupiah, ngeliat nominal 10 sepertinya murah, dan kita baru sadar waktu selesai makan, ternyata kalo di jadiin ke Rupiah, Harga nasi lemaknya jadi sekitar Rp.33.000-an ..yang menurut saya sih sebenernya mahal, karena Nasi Lemak itu sendiri tu mirip-mirip sama Nasi uduk di Indonesia.

Oke, abis makan kita beli tiket bus ke Kl Sentral naik Skybus seharga 9 rm, sampai di Kl Sentral langsung beli bus lagi menuju ke Genting, karena rencana kita emang hari pertama kita ke Genting dulu. beli tiket bus ke Genting 16 rm (tiket bus pp + Cable car pp),hmm.. terbilang murah ya. Sesampainya di Genting kita langsung check in di First World Hotel, kita dapet kamar yang Deluxe view seharga 150 rm, sebenernya kamarnya itu hanya untuk bertiga, tapi karena tema kita emang semi backpacker, jadilah kita satu kamar isinya berlima, lagian securitynya ngga terlalu ketat-ketat banget, jadi bisa lolos kok. kita dapet di lantai 27..


Malemnya kita maen-maen di Genting nya.. ada theme park indoornya mirip banget sama Lippo mal karawaci cuma bedanya di sana dinginnnnnnnnnn bgt, banyak restaurant-restaurant juga. kita makan di Marry Brown, dan lagi-lagi makanannya menurut saya dan temen-temen tu mahal. Restaurant Marry Brown mirip sama kayak KFC, untuk paket 5 ayam aja 58 rm.. padahal kalo di Indonesia seharga segitu mah ngga makan KFC lagi, bisa makan steak abuba mungkin..hehehe

Foto-foto di bawah lobby hotel.. dinginn... brrrrrr

Jam 11 maleman kita balik ke kamar, buat taro kamera,handphone, dsb. Karena kita mau liat ke dalem Casino nya.. soalnya ada yang bilang kalo mau masuk ngga boleh bawa Camera or Hp. di kamar tidur-tiduran.. eh tiba-tiba mereka nyanyiin lagu Happy Birthday ke saya pake satu slice Tiramisu Cake yang di beli di bawah tepat jam 12 malem..ahayyy sangat mengharukan.. hahaha.... seruu deh pokonya.. menyenangkan...

Yah.. cerita disingkat langsung ke esokan harinya aja ya.. kita check out jam 09.30 karena kita ngejar bus pulang jam 10.00, kita nek Cable car lagi.. oiya saya udah bilang belom sih kalo naek Cable Car itu seru dan menegangkan?? iyaa.. seru banget naek cable car ini tu bikin temen saya si Ms.N diam membisu karena saking tegangnya.. hahaha.. kita naikin bukit setinggi 83 km.. wow.. gilaaa yaa.. tapi ok banget dahhhh...

Dari Genting kita naek bus lagi ke Kl Sentral, dari Kl sentral kita naek Rapid Kl ke Bukit Bintang, oiya naek Rapid Kl ini 2 rm bisa dipake seharian lhoo.. seru ya.. dan bus nya pun ok punya, bersih dan teratur. Di Bukit Bintang kita check in lagi di Replica inn, kamarnya lebih gede sedikit dibanding di Genting, harga kamarnya 158 rm. lumayann..seperti biasa satu kamar isinya berlima.. hehehe

Istirahat sebentar, tidur-tiduran, mandi dan sebagainya.. kita langsung cari makan siang..dan kita makan Mcd ada paket McLunch cuma 6rm udah lengkap bgt.. hehe.. maklum namanya mahasiswa...:)) abis makan di rencananya mau langsung ke Batu Caves. Jadi dari Bukit Bintang naek Bus ke Titiwangsa dari Titiwangsa naek satu kali lagi ke Batu Caves..wahh.. perjalanan panjang yang melelahkan.. naek bus dr Titiwangsa ke Batu Caves cukup tersiksa.. karena AC busnya panassss dan isinya pun penuhh orang.. wah.. hampir pingsan saya,.panass sekali..huhuhuhu


Sampe Batu Caves ternyata lebih panas lagi.. matahari bener-bener lagi terik-teriknya, tapi karena kita berlima punya semangat yang begitu tinggi jadi ga masalahhhhh... hahaha... Batu Caves itu sebuah Goa gitu, yang di depannya berdiri patung Budha yang tinggiiiiii sekali.. untuk sampai ke dalem Goa itu kita harus menaiki 272 anak tangga dulu.. waaaaaaaaaaaa... gilaaaaaa..hahaha.. dengan susah payah kita berlima naek tangga itu sambil diselingi tentunya foto-foto.. :))


To Be Continued...



8 comments:

Anonymous said...

hi sis... slm kenal.
nti ags rencananya aku dan 3 org teman mau ke KL. sdikit worry dgn penginapannya krn kita maunya ambil 1 kmr biar hemat, apakah bisa. waktu itu sis pas check in masuk kamarnya ga lgsg serombongan gitu kan? replica inn & first world hotel booking melalui internet atau tnp booking sblumnya (go show)? ditunggu ya sis infonya.
makasih ^^

tascha! said...

hallo there. salam kenal jg. ini namanya siapa ya? abis anonymous. hehe

kalo di first world hotel waktu itu kita langsung dateng ko, dan kalo ga peak season pasti kebagian kamar, coba km buka genting.co.my dulu, km liat apa tanggal km berangkat nanti pas peak season atau lagi ngga, kalo misalnya emang lg peak mending km book online aja,dan 1 kamar waktu itu kt ber 5,hehe.. emg jauh lebih hemat, dan 1 tmpt tidur cukup buat kita ko, kalo di first world hotel ga tll ada yg meratiin kalo rame2 apa ngga ko.

kalo di replica inn waktu itu yg check in 3 temen ak, yg 2 lagi nunggu diluar trus kalo udh pada masuk ke kamar, baru yg 2 nya masuk ke kamar.

utk masalah hotel gpp ko 1 kamar ber5. hehe

kalo ada yg mau ditanya lagi, silakan aja...

anita said...

tny lagi ya sis ^^
di first world ambil deluxe room, bed-nya gmn sis, 1 double & 1 single ya? di web genting ada promosi 888 hny USD 18.80/mlm utk standard room (2 single bed). tkt ga muat utk 4 org. utk di KL rencananya mau nginap di agora atau replica inn.

tascha! said...

waktu itu gw sih pas lagi ga paeak season ga dapet yg standard room jadinya gw pake yg deluxe room (2 single bed), itu kalo ber4 menrut gw sih pas, kmrn gw berlima soalnya, jadi agak dimepet2in gt.

kl mnrut gw mending lo beli online aja, karn agustus kyknya lagi peak season.

Kalo di Bukit Bintang, tadinya gw jg mau ambil Agora, tp waktu itu roomnya fully booked,jadinya gw ambil di replica, kyknya sih lbh better di Replica inn ya, harganya jg ga beda2 amat, soalnya Agora tu dr depan kecil gt.

Anonymous said...

hi Tascha,
thanks banget loh infonya. Saya juga mau ke Genting & BB. Sudah book di First Hotel Deluxe View juga, cuma yang di BB masih cari info. Untuk Replica Inn strategis ng tempatnya? depan langsung mall? dibanding Imperial Hotel strategis mana? soalnya ada anak kecil yang mau ikut..
Oh ya, harga 158RM di Replica itu utk jenis kamar apa ya?
Thanks.

tascha! said...

hi Anonymous,

makasih jg udah mampir :)

oo hotel Imperial itu satu jalan sama Replica Inn, sama2 deket jl alor. cm kyknya yg Imperial itu hotel baru, dan sepertinya lbh mahal.

Replica inn tu dket bgt kmn2.. kalo mau ke sg Wang tinggal jalan dikit, jg ke Pavilion. deket juga sma KFC.

158rm itu yg deluxe room, 1 queensize dan 1 singe bed.

klo ada yg mau ditanyain lg siilahkan ya.. trims

Anonymous said...

Thanks banget infonya. Sayang Imperial sudah full book, ini baru mau coba book ke Replica Inn, mudah-mudah dpt, kamar Replica mengecewakan ng? mudah-mudahan ok ya..
waduh kalo dilihat dari critanya borong Vinci nih..murah banget memang disana? repot bawa kardusnya, kalo beli ngga pake dus bisa lebih murah ng ya..hahaha

tascha! said...

replica inn recommended kok kamarnya, sayang waktu itu lupa foto isi kamarnya, gede kamarnya. dan yg di replica inn waktu itu gw ga pake book2 online segala, on the spot aja lngsung, untungnya kamarnya msh banyak. ''

hihi iya waktu itu vincci lg ada promo gt, dan harganya emg jauh bgt sm yg di jkt. maen ambil aja ga liat harga, hahaha.