06 January 2010

Sate Domba Afrika


Mau nyobain sate tapi ga pake tusuk? Sate Domba Afrika tepatnya. :p

Malem-malem bingung mau cari makanan tiba-tiba saya kepengen nyobain yg namanya Sate Domba Afrika, ada yang bilang yang terkenal di Casablanca, meluncurlah saya dengan pacar kesana, posisinya sejajar dengan Mal Ambasador dari arah Karet. Disitu ada beberapa kedai yang jual Sate Domba Afrika, tapi kami pilih yang diujung sedikit, kedai yang pertama kami liat.

Tempatnya ngga terlalu besar, sebelum masuk ke dalam, kita disambut dengan asap-asap dari hasil bakar-bakaran daging domba itu. Lalu langsung lihat daftar menu, di daftar menu ada beberapa macam yang ditawarkan bukan cuma sate dombanya aja, tapi ada sop domba nya juga, tapi kita cuma order sate domba Afrika nya aja. Pelayannya juga bilang kalo di Afrika nya sendiri makannya pake pisang goreng, hmmm pisang goreng? dalem hati udah ngebayangin rasanya kayak apa ya, tapi ga lengkap rasanya kalo nyobain setengah-setengah, pesen lah kita Sate Domba Afrika beserta pisang gorengnya.


Cukup lama kita nunggu jadi masakannya, kurang lebih 20 menitan, dan saya sendiri ngga bisa liat cara bikinnya gimana, yang saya tau katanya cara masaknya itu daging dombanya di bakar terus dipotong-potong dadu, terus di masukin ke panci yang ada bumbunya lalu pancinya digoyang-goyangin supaya bumbunya menyerap ke dagingnya.

Akhirnya setelah kurang lebih 20 menitan dateng juga satenya, langsung deh nyobain. Sate Domba ini mirip banget sama daging Kambing, cuma lebih empuk dan kayaknya ga banyak lemaknya deh. Dihidangin dengan potongan bawang bombay. hmmm... enak dagingnya empuk, terus gimana ya rasanya kalo makannya pake pisang goreng?? pertama saya agak ragu, tapi penasaran juga, ternyata ga seaneh yang di bayangin, rasanya pas. Makan dagingnya, masukin pisang gorengnya, trus gigit deh bawang bombaynya. Rasanya paaassss.... jangan lupa di cocolin sambel dan Mayonaise. Ha? Mayonaise? ya ya ya.. emang bukan asli Afrika, mungkin ini ide kreatif yang punya kedai aja, hehe.

Harga 1 porsi Rp 35.000 , mahal juga ya buat ukuran sate. Tapi harganya sebanding lah sama rasa dan keunikannya. Harga pisang gorengnya Rp 10.000. Oiya kalo emang ga suka pake pisang goreng bisa diganti sama Nasi putih kok kena tambahan biaya Rp 4.000.

Selamat Mencoba :)



2 comments:

semuasayanganna said...

tascha! ;)

aku pun sempet takjub ada sate semahal ini. eh taunya cuman domba muda yg konon katanya diternak-kan di pedalaman cirebon saja dan dikasih makan bayam (supaya low kolesterol), trus yg cara masaknya direbus abis itu ditaburi kaldu ayam blok..

ew.. sepele yah, tapi kenapa so maharanii.. hihihi..

lama pula masaknyaah.. :D

tascha! said...

hi semuasayananana, heheh iyaaa mehong bok untuk ukuran sate, dan menurut gw pribadi sih biasa-biasa aja rasanya.. hmmm